TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Warga SANTIAGO Bersyukur Atas Kegiatan TMMD

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
TAHUNA—Upacara pembukaan pelaksaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kodim 1301/Satal yang pelaksanaan pembukaan dilapangan Kelurahan Santiago Tahuna pada Rabu (5/04) dimana Upacara pembukaan dimulai sekira pukul 09.30 wita oleh pelaksana jabatan sementara (PJS) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. J. H palandung selaku Inspektur Upacara (Irup) yang turut dihadiri Waaspers Kasad Brigjen TNI Wirana P. Budi, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ayi Lesmana, Dandim 1301 Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi, Danlanal Sangihe, Kapolres Sangihe, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Jabes E. Gaghana dan Helmut Hontong.





PJS Bupati Palandung yang dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Utara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD yang saat ini melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dimana lewat kegiatan ini menunjukkan, selain berperang dan menjaga Keutuhan NKRI, TNI Juga melekat dengan masyarakat apalagi saat ini yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mana lewat kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang ada di Kelurahan santiago, jelas Palandung.


Mantan PJS Bupati sitaro itupun melanjutkan lewat kegiatan ini semakin mempererat hubungan sinergitas antara TNI dan Pemerintah, dimana kegiatan ini menjadi bukti bahwa masyarakat sangat mencintai TNI oleh karena hal ini dibuktikan dengan kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam membangun menjaga dan mempertahankan Keutuhan NKRI dengan harapan masyarakat dapat berpartisipasi dengan sepenuh hati dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini dan saya pun berharap kepada pemerintah setempat untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan masyarakat dapat bekerja sama dan bergotong royong dalam mensukseskan kegiatan ini.
Ada dalam Upacara pembukaan tersebut melibatkan pasukan Satgas TMMD ke-98 antara lain TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Sangihe, Pol PP, Banser, FKPPI, Menwa, Pramuka, Siswa SMA dan masyarakat serta para tamu undangan.



ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now