TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

UPACARA KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA YONIF RAIDER 712/WT

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Raider, Selasa (11/04/17) 07.00 WIT,  telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat anggota Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif Raider 712/Wt dengan (Inspektur Upacara) Komandan Batalyon Infanteri Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. yang diselenggarakan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Kec. Atambua Barat Kab. Belu.
Yang berbeda dari upacara kenaikan pangkat kali  ini yaitu dilaksanakan di daerah operasi yang merupakan sebuah kebanggaan Karena tidak semua prajurit bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di daerah operasi.
Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri Raider 712/Wt menyampaikan,  bahwa sebagai insan yang beriman, hendaknya kita senantiasa bersyukur atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan Allah SWT, tidak terkecuali kenaikan pangkat, bagi seorang prajurit kenaikan pangkat tidak identik dengan kesejahteraan melainkan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Selain menjadi kebanggaan diri dan keluarga, hendaknya kenaikan pangkat dibarengi dengan peningkatan dedikasi, loyalitas dan kinerja, karena pada hakekatnya kenaikan pangkat tidak muncul dengan sendirinya melainkan melalui tahapan dan proses waktu yang cukup lama serta penilaian pimpinan tentang  pribadi prajurit itu sendiri. Selain harus disyukuri kenaikan pangkat juga mengandung beban tanggung jawab lebih berat, oleh karenanya harus dibarengi dengan semangat kerja dan pengabdian yang lebih tinggi pula.
Diakhir amanatnya beliau juga menyampaikan mengenai keberadaan kita di daerah operasi sesuai dengan moto yang sama-sama kita sepakati yaitu “Yonif Raider 712/Wt Siap Melayani dengan hati” maka kita ciptakan suasana aman dan nyaman dilingkungan masyarakat, ajak masyarakat di perbatasan untuk sama-sama berpikir lebih maju, lebih berkembang dan lebih mencintai NKRI. Maka itu rebutlah hati mereka dengan tindakan nyata yang kita perbuat misalnya kita galakan kembali penanaman ubi ungu untuk menciptakan ketahanan pangan, ajarkan mereka ilmu pengetahuan dan kreatifitas.
Selesai upacara pelantikan kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider  712/Wt diikuti  seluruh Perwira Staf  dan jajaran prajurit Batalyon Infanteri Raider 712/Wt.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now