TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

SATGAS YONIF RAIDER 712/WT PATROLI PATOK DI TAPAL BATAS TIMOR LESTE

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
RAIDER (Pos Silawan) – Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 712/Wt, yang tengah melaksanakan tugas di Atambua melaksanakan patroli pengamanan patok di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL), tepatnya di Desa Silawan Kec. Atambua Barat Kamis (20/4/2017).
Patroli Pengamanan Patok di perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 712/Wt Pos Silawan mengeluarkan 1 regu berjumlah 10 anggota Satgas yang dipimpin oleh Serka Ridwan Sikdewa.
Danpos Silawan Serka Ridwan Sikdewa dalam pengarahannya menyampaikan “Bahwa, Patroli tersebut merupakan salah satu bagian dari tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Satgas selama bertugas di perbatasan RI-RDTL. Kegiatan patroli dilakukan untuk mengecek kondisi dan keberadaan patok serta menghindari tindakan-tindakan pengrusakan dan pergeseran patok tapal batas kedua negara, beliau juga menekankan kepada anggota untuk tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materil jangan lupa berdoa setiap melaksanakan pergerakan.
Beliau menyampaikan kepada media hasil dari pelaksanaan patroli yaitu ditemukan 12 patok PBN dan 16 patok BSP dalam keadaan baik tetapi kami menemukan 1 patok CBDRF kuningan atasnya hilang adapun jarak dari setiap patok berpariasi yang paling jauh jaraknya 2800 meter kemudian jarak patok ke patok juga berpariasi yaitu 100, 250 sampai 500 meter, kami juga menemukan banyak hambatan yaitu kami harus melewati sungai, jalanan terjal dan tebing yang cukup curam untuk mencapai sasaran.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now