TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

SATGAS YONIF RAIDER 712/WT MELAYANI KESEHATAN WARGA DUSUN LOOKEU DENGAN SETULUS HATI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Raider, Minggu (16/04/17), Anggota Pos Fatubesi Sektor Timur melaksanakan pengobatan DOOR TO DOOR ke desa binaan tepatnya di Dusun Lookeu bertempat di rumah keluarga Bpk. Yohanes Taek dengan pasien bernama Ibu Maria Koltided Made umur 49 tahun yang menderita penyakit diabetes mulai tahun 2011. Pada kesempatan tersebut Komandan Pos Fatubesi Sertu Hendra Gunawan sempat berbincang-bincang dengan pasien dan menurut pasien penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh meskipun sudah beberapa kali berobat ke dokter, terakhir kali memeriksakan penyakit itu di RS terdekat tapi hasilnya tidak ada perubahan. Anggota Pos Fatubesi turut prihatin dengan keadaan masyarakat di sekitar pos dan akan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan. 
Danpos Fatubesi Sertu Hendra Gunawan mengatakan kesehatan warga dilingkungan pos Fatubesi sangat memprihatinkan terlebih bantuan dan fasilitas kesehatan yang kurang sehingga warga yang menderita penyakit seperti yang dialami ibu Maria Koltitade Made sangat telat dan kurang sekali mendapatkan pertolongan medis sehingga hal itu menyebabkan penyakit semakin parah dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk disembuhkan.
Untuk kedepannya anggota pos Fatubesi akan rutin door to door ke rumah warga untuk memeriksa kesehatan para warga baik balita dan orang tua untuk mencegah hal yang serupa terjadi pada warga yang lain. Adapun kendala yang menjadi tantangan kami yaitu fasilitas dan tenaga medis kami sangat kurang dan itu akan menjadi tugas kita bersama, bagaimana caranya agar masyarakat di Dusun Lookeu mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now