TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN TIGA PILAR DESA TMMD BOLMONG

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
BOLMONG – Keamanan adalah kunci dari pembangunan dan untuk menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat membutuhkan pengorbanan yang cukup besar. Kedua kalimat tersebut disampaikan oleh Kapolsek Passi Iptu Syahroni S.Ip didalam sambutannya dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan tiga pilar desa yang berlokasi di Desa Tudu Aog Baru Kec Bilalang Kab Bolmong Prov Sulut, Sabtu(01/04).
Dalam kesempatan itu kapolsek Passi memberikan penjelasan kepada masyarakat Kecamatan Passi khususnya masyarakat desa Tudu Aog Baru “Konsep Tiga Pilar merupakan bentuk sinergitas antara TNI dari Babinsa, Polri yang diwakili Bhabinkamtibmas dan Pemda untuk menciptakan keamananan hingga ke tingkat Desa. Sejatinya konsep ini tidak jauh berbeda dengan konsep Polisi Masyarakat (community policing) yang dikembangkan dari konsep Siskamswakarsa mengikuti penyelenggaraan fungsi kepolisian, sebagaimana diatur dalam SKEP Kapolri No.Pol : Skep/737/X/2005 tanggal 13 Oktober 2005 tentang Kebijakan dan Strategi Penerapan Model Perpolisian Masyarakat dalam Penyelenggaraan Tugas Polri. Diperkuat lagi dengan Peraturan Kapolri No. 7 tahun 2008 tentang pendoman dasar strategi dan implementasi pemolisian dan masyarakat dalam penyelenggaraan tugas Polri”, Ujar Iptu Syahroni S.Ip.

Kegiatan diawali dengan ibadah dan DOA bersama yang dipimpin oleh Ustadz dan Pendeta Desa Tudu Aog Baru kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang, Tokoh Agama, Kapolsek Passi dan Kepala Desa Tudu Aog Baru secara bersama-sama di tiap sudut pondasi bangunan. Saya senang dan bangga atas terbangunnya bangunan tiga pilar desa ini, dengan begitu kita bersama-sama saling menjaga lingkungan yang aman dan damai serta nyaman ini, dan saya berharap koordinasi dan komunikasi antara Babinsa, bhabinkamtibmas dan aparat desa dapat terus terjalin dengan baik dalam tujuan visi maupun misi yang sama yaitu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tenteram” kutip salah satu tokoh masyarakat didesa Tudu Aog Baru Bapak Rahman Mokoginta. 



ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now