TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Pimpin Ziarah ke-TMP

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter





Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Atie Ganip memimpin Ziarah rombongan ke-TMP HUT dalam HUT Ke 53 Dharma Pertiwi, Kamis (13/4).
Sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi tahun 2017,Pengurus Dharma Pertiwi Daerah M yang terdiri dari Persit KCK (TNI AD),Jalasenastri (TNI AL)),PIA Ardhya Garini (TNI AU) dan IKKT Kamis (14/4/2017) melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan(TMP) Kairagi Manado.
Rombongan anggota Dharma Pertiwi Daerah M itu dipimpin oleh ketuanya Ny Atie Ganip Warsito didampingi ketua Korcab VII DJAT diwakili oleh Wakil ketua Korcab VIII DJAT Ny Sri Eddy Setiawan,ketua PIA Ardhtya Garini,para pengurus inti Persit KCK PD XIII Merdeka,ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 Santiago Ny Helly Sulaiman Agusto.
Sebelum melakukan tabur bunga,ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Atie Ganip Warsito memimpin penghormatan dan peletakkan karangan bunga di depan monumen nasional di TMP Kairagi Manado.

Usai penghormatan dan peletakkan karangan bunga,rombongan melakukan tabur bunga dipusara para pahlawan setempat.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Ganip Warsito kepada Barometersulut.com disela-sela kegiatan Ziarah itu mengatakan,meski kegiatan ziarah ke TMP itu rutin dilaksanakan secara rutin setiap tahun,namun katanya hal itu harus dimaknai sebagai satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya para istri prajurit TNI dan para pahlawan nasional yang berasal dari daerah ini.”Suasana alam yang bebas,nyaman dan aman saat ini adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari hasil perjuangan para pendahulu bangsa,khususnya kebebasan dan persamaan hak bagi kaum wanita dalam konteks keterlibatan dan partisipasi dalam mengisi pembangunan,”ujarnya.

Untuk itu kata Atie,memasuki masa bakti ke-53 Tahun 2017 ini,dia berharap agar seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah M harus berperan aktif dan positif pada bidang tugas serta profesi masing-masing,paling tidak kata Atie,dapat membina keluarga prajurit yang sehat,cerdas,sejahtera dan berarti bagi orang lain serta turut berperan aktif bagi kemajuan organisasi dilingkup angkatan masing-masing.”Dengan menjalankan peran ganda sebagai istri prajurit dan anggota organisasi dengan baik dan bertanggung jawab,maka pada hakekatnya anggota Dharma Pertiwi telah mengisi alam kemerdekaan ini dengan benar dan tepat.”tandas Istri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito itu bernada optimis.

Ditempat yang sama,ketua HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Daerah M Ny Helly Sulaiman Agusto kepada Barometersulut.com menegaskan kegiatan Ziarah ke TMP ini adalah rangkaian peringatan yang telah ditetapkan,dimana sebelumnya panitia pelaksana juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan bagi anggota secara gratis.

Dikatakannya,sesuai rencana ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Atie Ganip Warsito pada tanggal 18 April 2017 nanti akan mengikuti perayaan HUT Dharma Pertiwi di Jakarta,sementara untuk puncak perayaan puncak akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2017 mendatang.”Diharapkan agar seluruh rangkaian peringatan HUT ke-53 tahun 2017 baik untuk tingkat pusat dan Daerah M dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.”tandas Helly.

Pada akhir rangkaian ziarah dan tabur bunga di TMP itu,ketua Dharma Pertiwi Ny Atie Ganip Warsito menyerahkan tali asih kepada petugas penjaga TMP Kairagi Manado.(Gina)

ADMIN

author
KodamRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now