TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

TIM WASEV STERAD TINJAU PENGGUNAAN BRIGADE ALSINTAN KODIM 1303/BM

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
BOLMONG – Perkembangan dunia pertanian di sektor pemanfaatan teknologi tepat guna sangatlah penting, lambat laun mulai menjadi kebutuhan vital. Teknologi yang mengarah pada efektitas dan efisiensi pengelolaan lahan pertanian dan perlahan tapi pasti, menjadi faktor penentu kesuksesan para petani.
Peninjauan langsung penggunaan Brigade Alsintan bantuan Pemerintah Pusat, dilakukan secara langsung oleh Tim Wasev Spaban III/Wanwil Sterad Letkol Arh M.Jamaluddin Malik bersama Pabandya-2/ Binlatnister & Sarpas II Puanter Sterad Letkol Arm Steffi Jantje Nuhujanan dan Pabandya Wanwil Sterdam XIII/Merdeka Mayor Inf Hendrik Dareno yang didampingi oleh Mayor Inf Wenas dan Pjs Kasdim Bolmong Mayor Inf Lucky Maramis,serta Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Richard Pusung ke Salah satu lokasi yang ditinjau langsung yang bertempat disanggar Tani Tanobon 1 Desa Tapadaka Utara Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong dan sekaligus Tim Wasev melakukan dialog langsung dengan para petani di Desa tersebut.Senin (06/03/17).
Bantuan Alsintan dari Pemerintah Pusat, adalah untuk peningkatan kesejahteraan para petani dan rakyat, karena Alsintan memang berasal dari aspirasi rakyat guna menunjang program pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian, dan Alsintan itu digunakan oleh para kelompok Tani bukan dipakai secara pribadi atau disewakan,” Ucap Letkol Arh M.J.Malik ,kepada para petani dari Desa Tapadaka Utara.
“Bapak-bapak tidak usah khawatir, kalau ada kesulitan atau usulan yang berkaitan dengan bidang pertanian segera disampaikan Kepada Babinsa yang ada di Desa dan saya berterima kasih atas pengunaaan Alsintan yang tidak dipakai secara pribadi atau disewakan, lanjut Letkol Arh M.J.Malik.
Peninjauan langsung di lapangan, digunakan semaksimal mungkin ,untuk mengetahui secara jelas gambaran penggunaan alsintan oleh para petani,Tidak menutup kemungkinan ada sesuatu yang sebelumnya tidak diketahui, pada akhirnya dapat dimengerti, khususnya saat melakukan dialog langsung dengan para petani.
Peninjauan Brigade Alsintan Kodim 1303/BM dan pemberian pengarahan oleh Tim Wasev Spaban III/Wanwil Sterad bersama Pabandya Wanwil Sterdam XIII/Merdeka ini, sekaligus ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Brigade Alsintan yang digunakan oleh para petani dalam menunjang program swasembada pangan Nasional.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now