TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

TIM PUSTERAD APRESIASI BABINSA KODIM 1302/MINAHASA

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Tondano (3/3) Bertempat di Aula Makodim Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), rabu 03/03/17 pukul 07.45 wita mengecek sejauh mana kesiapan Babinsa yang tersebar di wilayah kabupaten Minahasa.
Kunjungan tim dari Pusterad langsung di terima oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th di Aula Makodim, sekaligus membuka acara Asistensi Tehnis Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial Jajaran Kodim 1302/Minahasa.
Kunjungan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat yang di pimpin oleh Kepala bagian pembinaan satuan pusat teritorial Angkatan darat (KABAG BINSAT PUSTERAD) Letkol Inf Widya Prastyo S.Pd dan Mayor Arm Samsuri sangat memberikan apresiasi  kepada para Babinsa yang ada di Kodim 1302 Minahasa dalam tugas dan tanggung jawab sebagai babinsa yang ada di wilayah teritorial masing masing.
Dalam kunjungan kali ini tim dari Pusterad juga memeriksa produk-produk yang ada di staf Teritorial dan di nyatakan baik sekaligus memberikan apresiasi karena boleh mengerjakan dengan baik semua produk yang di kirim dari pimpinan atas.
Ada lima kemampuan teritorial yang harus di pedomani dan di laksanakan oleh seluruh Babinsa yang ada di wilayah masing masing, ungkap Ketua Tim Pusterad yakni :
  1. kemampuan temu cepat dan lapor cepat.
  2. kemampuan manajemen teritorial.
  3. kemampuan penguasaan wilayah.
  4. kemampuan pembinaan perlawanan rakyat.
  5. kemampuan komunikasi sosial (komsos).
Lanjut Widya, juga yang harus di miliki oleh Babinsa dalam kemampuan komunikasi sosial,
  1. ketahui aspirasi dan permasalahan di masyarakat
  2. Beri informasi yang positif kepada masyarakat.
  3. membangun kekompakan dengan masyarakat.
  4. Ajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan.
  5. Mempengaruhi masyarakat agar tidak terprovokasi isu negatif.
  6. Motivasi dan tingkatkan semangat masyarakat dalam perang semesta.
  7. Menyatu dengan masyarakat.
Ini semua harus di miliki oleh semua Babinsa yang ada di Kodim 1302/Minahasa agar masyarakat yang ada di wilayah lebih menyatu dengan babinsa dalam menjaga dan membina sehingga terjalin komunikasi yang baik antar babinsa dan masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan ini Plh.Kasdim 1302 /Minahasa Mayor Cpl Franky Kallo, Pasiter kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Jus Ratag, Para Danramil jajaran Kodim 1302 Minahasa dan para Babinsa.



ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now