TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

TETESAN DARAH PENYAMBUNG HIDUP

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Melalui tetesan darah penyambung hidup persit tergerak melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana  ke-71  dan HUT Dharma Pertiwi ke 53, Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Persit dan Dharma Pertiwi Kodam XIII/Merdeka , yang dilaksanakan  di Aula Jaya Sakti kegiatan yang di ikuti oleh anggota Persit beserta PNS dan prajurit Kodam XIII/Merdeka, Menurut Ketua Panitia HUT Persit PD XIII/Merdeka Ny. Wanti Waranei F. Mamahit, Senin (06/03/2017).

Lebih lanjut disampaikan Ketua Panitia, Donor darah merupakan salah satu Program Budaya Nasional dan merupakan perbuatan  yang sangat mulia, yang menuntut adanya ketulus ikhlasan, baik dari penyumbang darah maupun dari penerima darah. Donor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan, tetapi juga memberikan manfaat bagi pendonornya.Penelitian menyebutkan bahwa kegiatan donor darah yang rutin dapat menurunkan resiko kejadian serangan jantung koroner sampai 1/3 kali, terutama pada pria. Beberapa keuntungan lain dari donor darah secara rutin adalah menurunkan stres oksidatif di dalam tubuh, menurunkan kejadian resistensi insulin, dan mening-katkan kadar HDL (kolesterol baik).

Kegiatan donor darah yang dilak-sanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi ini merupakan wujud nyata dari sikap kepedulian, rasa kebersamaan dan kesetiakawanan terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Tentunya kegiatan seperti ini ingin terus kita bangun di antara sesama umat manusia yang memerlukan bantuan.Dengan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, diharapkan bisa mena-namkan nilai sosial pada diri pribadi kita.



Turut hadir PangdamXIII/Merdeka, Kasdam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, Para Asisten Kodam XIII/Merdeka, Para Dan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah M beserta Pengurus, Kepala UTD RSUP Prof. Dr. Kandou dan Kepala UTD Rumkit R.W. Mongisidi beserta Tim Dokter dan Paramedis.





ADMIN

author
KodamRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now