TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PERMAHIR KEMAMPUAN TERITORIAL PRAJURIT RAIDER SEBELUM KE PERBATASAN

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Pemberangkatan menuju ke daerah penugasan sudah dekat, para prajurit Yonif Raider 712/Wt tidak mengenal Lelah dan bosan untuk terus permahir kemampuan demi menunjang tugas pokok di perbatasan RI-RDTL. Selasa 7/3/2017 anggota Yonif Raider 712/Wt melaksanakan latihan mengajar siswa sekolah dasar di sekolah-sekolah Dasar yang berada di Kota Manado.
Hal tersebut disambut posittif baik dari siswa, guru dan para orang tua siswa,salah satu orang tua siswa menyampaikan “kami berharap untuk kegiatan ini bisa berlanjut Karena kami melihat motivasi para siswa untuk belajar jadi lebih meningkat dan para siswa sangat senang serta cepat menerima materi yang diberikan Karena materi yang diajarkan berpariasi dan mudah diserap serta mudah diingat”, adapun materi yang diberikan meliputi materi dalam kelas yang biasa para guru ajarkan dan materi lapangan seperti PBB, Olahraga (Bola Voly, Sepak Bola dan berbagai permainan yang bermanpaat bagi tumbuh kembangnya para siswa).
Dari hal tersebut dapat disimpulkan dengan kegiatan belajar mengajar ini akan bisa merebut hati anak-anak, orang tua dan penduduk di daerah perbatasan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di hati masyarakat dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. Dengan seperti itu maka tugas prajurit Yonif Raider 712/Wt akan terbantu oleh peran serta masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara Republik Indonesia.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now