TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KOREM GORONTALO OLEH PANGDAM XIII/MERDEKA DAN KODIM POHUWATO

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganif Warsito SE MM mengawali pembangunan Korem Gorontalo ditandai dengan peletakan batu pertama, di Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Senin (20/3) dimana tamu undangan yang di menghadiri sekira 250 orang tamu undangan.
Rencana pembangunan Korem Gorontalo ditahun 2017 ini menggunakan anggaran sekitar 20 Milyar rupiah dengan luas tanah sekitar 5 hektar, yang ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun 2019. Dan untuk pembangunan lanjutan direncanakan akan dilaksanakan di tahun 2019 mendatang, karena masih menunggu pembebasan lahan seluas 20 hektar, Dalam Sambutanya Mayjen TNI Ganip Warsito. S.E, M.M Pangdam XIII/Merdeka mengucap Syukur kepada Tuhan YME atas terbentuknya pembangunan Korem di Gorontalo  Ucapan dan apresisasi Panglima TNI atas bantuan pemerintah Prov Gorontalo dengan terwjudnya pembangunan Korem Gorontalo dan Kodim Pohuwato ini. Pangdam XIII/Merdeka dengan rendah hati pun memohon saran kepada Warga Gorontalo perihal Penamaan Korem Gorontalo ini seperti halnya Korem 131/Santiago yang diberi nama oleh warga Manado. Pembangunan Korem ini bertujuan guna mengefektikan dan kstabilitas keamanan di Wilayah Provinsi Gorontalo. Dengan terbentuknya Korem di Gorontalo otomatis akan menambah Prajurit dan Keluarganya di wilayah Gorontalo, tentunya akan menambah perekonomian di Gorontalo. Setelah pembangunan Korem ini Rampung Rencana Pada Tahun 2019 akan di bangun lagi Kodim Tambahan yang akan menaungi Kab. Gorontalo dan Kab Gorontalo Utara.
Hadir dalam giat tetsebut sbb :
1. Prof Dr Ir Winarni Monoarfa, M.S ( Sekda Pro Gorontalo )
2. Bpk DR.Drs Hi. Paris RA Jusuf, M.Si  ( Ketua DPRD Prov Gorontalo )
3. DR. Drs Idris Rahim, M.M (Wagub Terpilih Prov Gorontalo )
4. Brigjend TNI Nizam (Kabinda Gorontalo)
5. Brigjend TNI Sulaiman Agusto, S.I.P, M.M  ( Danrem 131/Stg )
6. Brigjend Pol Rachmad Fudail ( Kapolda Gorontalo )
7. Kombes Pol Kamaruddin ( Dansat Brimob Polda Gorontalo )
8. Kol Inf Eko Prayinto ( Asintel Kasdam XIII/Mdk )
9. Kol Arm Andi Kaharudin ( Aslog Kasdam XIII/Mdk)
10. Kol Czi Sujadi ( Kazidam XIII/Mdk )
11. Akbp Purwanto SIK (Kapolres Kab Gorontalo)
12. Letkol Inf Marzuki ( Danbrigif 22/OMS)
13. Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P ( Dandim 1304/Gtl )
14. Letkol  (L) Andi ( Danlanal Gorontalo )
15. Mayor Pnrb Syaifullah ( Kaurops Satrad 224 )
16. Prof Dr Ir Nelson Pomalingo M.Pd (Bupati Gorontalo )
17. H. Indra  Jasin, S.H, M.H ( Bupati Gorontalo Utara)
18. Hi. Kilat wartabone (Wakil Bupati Kab. Bonbol)
19. Para SKPD Prov Gorontalo
20. Para SKPD Kab Gorontalo.
21. Para Danramil Jajaran Kodim 1304/Gtl Serta ibu ibu persit.
22. Para Kepala Desa se Kec Pulubala dan Tibawa.
23. Para Toda Toga dan Tomas.
Prof DR Ir Winarni Monoarfa MS (Sekda Prov Gorontalo)  hadir dalam kegiatan ini dalam rangka mewakili Pj. Gubernur Gorontalo dalam sambutanya mengucapkan Permohonan maaf dari Pj. Gubenur  tidak sempat hadir karena masih mengikuti kegiatan dijakarta dan Trimakasih juga kepada Bapak DR Drs Idris Rahim yang telah bersedia memberikan tanah hibah untuk pembangunan Korem Gorontalo Pada tahun 2015 telah menerima tanah hibah untuk pembangunan Korem Gorontalo seluas 25 Ha . Ucapaan syukur pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Korem Gorontalo itu berarti pembangunan Korem ini telah mencapai titik awal pembangunan. Pembangunan Korem ini sangat penting untuk menselerasi unsur pemerintahan. Dengan terbangunnya Korem Gorontalo akan menanmpung -+ 5000 orang Prajurit. Menurutnya Kawasan Korem ini sangat strategis berada dekat dengan akses pemerintahan Daerah. Kemudian kegiatann dilanjutkan dengan Pelaksanaan peletakan Batu Pertama Oleh Mayjend TNI Ganip Warsito, S.E, M.M (Pangdam XIII/ Mdk) di dampingi oleh Sekda Prov Gorontlo dan Forkopimda Provinsi, Kabupaten dan Kota serta pemaparan  Denah Lokasi Pambangunan Korem  dan Kodim Pohuwato oleh Kolonel Czi Sujadi (Kazidam XIII/MdK).


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now