TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Hendak Turun ke Kawah Tompaluan, DL Ditemukan Tewas Tim Gabungan TNI-Basarnas

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Pada Minggu 26 Maret 2016 Pukul 14.15 di Kawah Tompaluan Gn.Lokon beralamat dikota Tomohon telah dilaksanakan Evakuasi Korban Lelaki an. David Lambanaung 17 thn alamat Banjer Kota Manado dalam Kondisi meninggal yang dalam kegiatan pencarian dan evakuasi di lakukan oleh  Tim gabungan Basarnas, BPBD Kota Tomohon, Danramil serta Anggota Koramil Tomohon dan Polres Tomohon.

Adapun kronologis Kejadian.
sekira Sabtu 26 Maret 2017 pukul 15.00 wita korban bersama 5 orang rekan an. Taklin Tukude, Laki 17 thn alamat Desa Karagesan Kabupaten Minut, Imanuel Kaunang, Laki 20 thn alamat Desa Karagesan Kabupaten Minut, Megumi Runtu, perenpuan 15 thn alamat Desa Karagesan Kabupaten Minut, Mega Kalangi, Perempuan 15 thn alamat Desa Karagesan Kabupaten Minut dan Tessa Kalangi, Perempuan 16 thn alamat Desa Kawiley Kabupaten Minut melaksanakan aktifitas di Kawah Tompaluan Gn Lokon dan korban An. David L turun ke arah bawah untuk menulis namanya di batu yang berada di sekitar kawah Tompaluan, sementara 5 orang rekan korban menunggu di bagian Atas kawah, karena cuacanya sudah dalam kondisi berkabut namun korban sudah tidak terlihat secara visual dan sudah gelap/Malam.



Karena salah satu rekannya belum ada, sehingga kelima orang rekan korban turun dari lokasi dan melaporkan ke Polsek Tomohon Utara dan pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan tim Basarnas, BPBD Kota Tomohon langsung melaksanakan pencarian dan belum menemukan Korban, sehingga diadakan pencarian lanjutan pada Minggu 26 Maret 2017 sekira pukul 07.00 wita  dengan tim gabungan berjumlah ± 60 orang dari Basarnas, BPBD Kota Tomohon, Danramil serta Anggota Koramil Tomohon serta Polres Tomohon.

Pukul 14.45 wita korban di temukan di bagian bawah Kawah Tompaluan dengan jarak dari atas kawah ke lokasi TKP ± 250 meter ke arah bawah Kawah dan pukul 16.00 wita korban di evakuasi dari bawah kawah Tompaluan dimana korban yang telah dalam kondisi meninggal dan selanjutnya korban di bawah ke RSUP Kandow Malalayang untuk tindakan medis selanjutnya.

Sementara rekan-rekan korban yang perempuan sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing dan rekan korban yang Laki-Laki serta Keluarga korban berada  bersama-sama tim evakuasi.
Dan selanjutnya kasus tersebut telah di tangani oleh Polres Tomohon dalam proses selanjutnya.


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now