TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Danrem 131/Stg menerima Kunjungan Tim Kajian Anggota Dewan Pertimbangan Presiden di Makodim 1304/Gorontalo

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Kodim 1304/Gorontalo menerima kunjungan kehormatan dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Pertahanan dan Keamanan Nasional (Kamis 30 Maret 2017). Dalam kesempatan ini Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P, M.M menyempatkan diri untuk hadir dan mendampingi dalam kunjungan tersebut. Adapun maksud dan tujuan Kunjungan Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Provinsi Gorontalo adalah dalam rangka Kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1304/Gorontalo, untuk menghimpun informasi tentang pertahanan dan keamanan serta memperoleh bahan masukan bagi penyusunan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden, tentang permasalahan bidang pertahanan dan keamanan di Wilayah Provinsi Gorontalo, terkait dengan pembangunan profesionalisme personil TNI serta tugas untuk mendukung pembangunan Provinsi Gorontalo khususnya wilayah jajaran Korem 131/Stg Kodam XIII/Merdeka. 
Rombongan Tim Watimpres yang hadir dalam kunjungan ini berjumlah 3 orang yaitu : Brigjen TNI (Purn) Kamiso Miran/Ketua Tim, Kolonel CAJ Paula Theresia/Wakil Ketua Tim, Kolonel Inf Bahman/Sekretaris Tim. Kedatangan Tim langsung disambut oleh: Brigjen TNI Sulaiman Agusto (Danrem 131/Stg), Kolonel Inf Theodorus Kaiwatu (Aster Kasdam XIII/Mdk), Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki.S.I.P (Dandim 1304/Gtlo), Letkol Laut Andi Anom Wibowo (Danlanal Gorontalo). AKBP Purwanto (Kapolres Gorontalo). Mayor Lek Andri (Dansatradar Kwandang Gorontalo), Dra. Asri Banteng, M.Si (Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tertinggal Provinsi Gorontalo). DR. Ir. Mulyadi D Mario (Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo). DR. Drs. Anis Naki, M.M (Asisten 1 Proninsi Gorontalo). Ferdiyanto Konio, S.T (Ketua DPRD Kota Gorontalo), di Bandara Djalaluddin Gorontalo (Kamis 30 Maret 2017) Pukul 13.20 Wita.

Kemudian Rombongan Tiba di Makodim 1304/Gorontalo disambut oleh Para Perwira Staf serta Danramil Kodim 1304/Gtlo, dan kegiatan dilanjutkan dengan Paparan di Ruang Rapat Makodim 1304/Gtl. Ucapan “Selamat Datang” rasa hormat yang tulus Brigjen TNI Suleman Agusto, S.I.P M.M Danrem 131/Stg atas kunjungan Wantimpres ke Makodim 1304/Gorontalo, pada kesempatan ini Danrem 131/Stg melaporkan bahwa pembangunan Korem Gorontalo dan Kodim Pohuwato sudah dilakukan Peletakan batu pertama hingga saat ini masih dalam pengerjaan. Danrem 131/Stg juga melaporkan bahwa Kodam XIII/Mdk pada tanggal 20 Desember 2016 telah di aktifkan yang membawahi 3 Provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah. Kondisi Kodim 1304/Gtlo sangatlah berat tanggung jawabnya namun masih bisa dilakukan Kegiatan dengan maksimal seperti Kodim-Kodim lain karena Kodim 1304/Gtlo membawahi 1 Provinsi yaitu Propinsi Gorontalo dengan 1 Kota dan 5 Kabupaten. Danrem 131/Stg berharap, agar kunjungan Wantimpres ini dapat digunakan sebagai sumber informasi dan masukan bagi Anggota Wantimpres tentang perkembangan dan permasalahan yang dihadapi Kodim 1304/Gtl. Serta untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi terkini dari wilayah Kodim 1304/Gorontalo khususnya, terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, permasalahan dan kendala yang dihadapi serta harapan kedepan.
Adapun Paparan Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P Dandim 1304/Gtlo kepada Tim Watimpres yaitu tentang Kondisi Kodim 1304/Gtlo yang membawahi 1 Propinsi dengan 5 Kabupaten dan 1 Kota namun segala kendala – kendala yang dihadapi dilapangan bisa diatasi walaupun sebagian masih memiliki kekurangan karena kurangnya personel. Dalam satu orang Personel Babinsa masih membawahi 1 s.d 5 Desa tetapi bukan suatu kendala dalam melaksanakan tugas diwilayah Propinsi Gorontalo. Kelengkapan Aloptik maupun lainnya sudah terpenuhi oleh Komando Atas walaupun sebagian masih memiliki kekurangan seperti kendaraan roda dua maupun roda empat sebagai sarana transportasi untuk anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan. Kegiatan pembinaan teritorial terus dilakukan bersama-sama unsur Forkominda baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.  Kegiatan pembinaan Komsos terus dilakukan oleh Babinsa seperti, Jumpa Berlian, Karya Bhakti, Penanggulangan bencana alam, Kegiatan Pramuka, Pertanian maupun Kegiatan penertiban Kamtibmas bersama Polri.
Brigjen TNI (Purn) Kamiso Miran/Ketua Tim. Juga memberikan Paparan yang intinya adalah
Maksud dan tujuan kegiatan tim Watimpres yaitu mendapatkan data Primer dari berbagai pihak baik dari TNI maupun Instansi terkait guna pemberdayaan wilayah dalam rangka Pertahanan dan keamanan nasional. Mendapatkan masukan dan pemikiran dalam menyusun formulasi kebijakan serta membuat langkah-langkah strategis guna VB Pemberdayaan wilayah dalam rangka Pertahanan dan keamanan nasional untuk direkomendasikan kepada Presiden.



ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now