TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Dandim Bolmong Minta KTNA Sokong Bulog Lakukan Sergap

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Menyonsong musim tanam tahun 2017,Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang melalui Kasdim 1303 Bolmong Mayor Inf L.Maramis berharap agar para petani mendukung sepunuhnya kerjasama Kodim 1303 Bolmong dan Bulog Kabupaten Bolmong melakukan program Serap Gabah Petani (Sergap) tahun anggaran 2017. Hal ini disampaikan Kasdim 1303 Bolmong Mayor inf L.Maramis saat menghadiri kegiatan pertemuan Kelompok Tani Nasional Andalan (KTNA) se-Kabupaten Bolmong,Rabu (15/3/2017) di Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang,Kabupaten Bolmong. Kasdim 1303 Bolmong Mayor Inf L.Maramis pada kesempatan itu menegaskan,jajaran KTNA Kabupaten Bolmong patut mengetahui bahwa sejak tiga tahun terakhir ini TNI AD dengan Kementrian Pertanian RI telah bekerja sama dalam mendukung percepatan terwujudnya swasemba pangan nasional,serta jajaran TNI AD juga telah menanda tangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Bulog dalam hal program serap gabah petani (Sergap)yg bertujuan untuk menjaga kestabilan harga jual gabah dari petani dengan patokan harga beli senilai Rp.3700/kg.”Dua item yang masuk kegiatan Upsus yang ditugaskan oleh negara kepada TNI AD,harus didukung penuh oleh pengurus dan anggota KTNA se-Kabupaten Bolmong.”tandas Maramis sambil menegaskan jika dua program strategis dalam bidang pertanian tersebut diatas sukses maka dipastikan stok pangan nasional aman dan kesejahteraan petani akan meningkat.

Sementara itu Kadis Pertanian Kabupaten Bolmong diwakili Kepala Bidang Syahrul.SP antara lain mengatakan,dengan adanya perjanjian kerjasama antara TNI AD dan Kementrian Pertanian RI,arus koordinasi antara Babinsa dan PPL semakin terarah serta telah meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi pertanian sehingga kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi dengan maksimal. Kerjasama TNI AD dan Kementan RI dan Bulog sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan ekonomi melalui sektor pertanian tanaman pangan. tegasnya sambil berharap agar pihak Bulog setempat proaktif melakukan penyerapan gabah petani dengan harga wajar. Menanggapi harapan Kodim 1303 Bolmong dan Dinas Pertanian Bolmong dalam kaitan penyerapan gabah milik petani,

Kabulog Kabupaten Bolmong Roni Rasid menegaskan,pihaknya sangat siap secara teknis dan administrasi untuk melaksanakan kegiatan Sergap yang digagas oleh Kodim dan dinas pertanian Bolmong,hal itu diwujudkan dengan akan menempatkan staf pada setiap wilayah kecamatan sebagai mitra babinsa dan PPL dalam kaitan sergap.”Untuk lebih efektik dan efisien,maka setiap kecamatan akan ditempatkan petugas yang akan mensukseskan pembelian gabah dari petani. tandasnya.

Kegiatan pertemuan dengan KTNA se-Kabupaten Bolmong yang berjumlah 120 orang itu dirangkaikan dengan panen padi perdana itu,turut dihadiri oleh:
- Suparta(KTNA Sulut)
- Camat Kecamatan Sangtombolang (diwakili)
- Plh Danramil 1303-12/ST
- Sapri Lauso (Ketua KTNA Bolmong)
- Sriati.SP (Kepala BPPP Kec.Sangtombolang)
- Para ketua KTNA se-Kabupaten Bolmong (15 Kecamatan)
- Ketua Kelompok Tani Se-Kecamatan Sangtombolang.


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now