TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Persit Kodim 1303 Bolmong Bentuk Bina Keluarga Remaja

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Persit Kodim 1303/BolMong melaksanakan Sosialisasi dan pembentukan BKR (Bina keluarga remaja) dan PIK R (pusat informasi konsultasi remaja) yang bertempat di aula Makodim 1303/Bolmong, Sabtu(12/9).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari anggota Persit Kodim 1303/BM Persit Ki C Yonif 713 dan Remaja. Turut Hadir dalam acara tersebut Dandim 1303/BM, Kepala Badan PMD, PP dan KB Kotamobagu Ibu Siti Rafika Bora, SE, Ketua Persit cab XV Dim 1303/BM Ny Sampang Sihotang, Sekretaris Tim penggerak PKK Kotamobagu Ibu Sisi.


Dalam sambutannya Dandim 1303/Bolmong mengatakan, Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa. sehingga Kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka selanjutnya. dimana masa remaja timbul permasalahan-permasalahan yang menyangkut kehidupan remaja seperti seksualitas, narkoba dan HIV/AIDS.

Oleh karena untuk membina dan mencari solusi atau jalan keluar terhadap anak-anak usia remaja yang mengalami persoalan maka dibentuklah Bina Keluarga Remaja (BKR) untuk meWadahi Mengatasi Permasalahan Remaja dan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja BKR Kasih Ibu juga merupakan BKR yang memiliki kegiatan terintegrasi dengan PIK R yang ada, dan telah memiliki konselor sebaya yang aktif melakukan penyuluhan dan konseling terhadap remaja yang ada. Selain sebagai pusat informasi dan konseling kesehatan, PIK-R juga memiliki kegiatan lain dalam bidang olahraga, seni budaya dan keagamaan,tutupnya

ADMIN

author
KodamRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now